Info Kesehatan terbaik. Diberdayakan oleh Blogger.

Kenalkanlah Demam Berdarah

Kenalkanlah Demam Berdarah

INFO KESEHATAN TERBAIK Mengucapakan Selamat Datang di Web Info Kesehatan yang akan memandu anda mengenal tentang kesehatan secara baik, teliti dan inovativ tentunya.

Terima kasih kepada para pengunjung yang mau menyempatkan waktunya untuk singgah disini.

Sudah Kenalkah dengan Demam Berdarah.?
Ini Penting Kawan, Sebelum anda Menjadi Korban

Korban Demam Berdarah

KLASIFIKASI DEMAM BERDARAH (DBD)
Demam berdarah atau demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang disebut dengue ditularkan oleh nyamuk Aedes, terutama Aedes aegypti. Nyamuk menularkan virus dalam air liur adalah dengan menggigit manusia ketika siang hari, maka ada virus saliva dengue menyebar ke seluruh jaringan tubuh sehingga sel-sel darah putih menghasilkan sejumlah besar protein menyebabkan gejala.

GEJALA DEMAM BERDARAH
Untuk mengenali gejala-gejala demam berdarah yang ringan tidak mudah, karena ada banyak jenis infeksi virus (non-dengue) yang hampir gejala yang sama, seperti demam atau panas selama beberapa hari. Sementara infeksi berat dari virus dengue akan menyebabkan banyak sinyal dari tubuh yang terjadi tiba-tiba, seperti sakit kepala, nyeri otot atau sendi, dan ruam kulit (bintik-bintik merah).

Pada tahap awal, penderita akan mengalami demam, suhu tinggi, panas tubuh mencapai 40 derajat Celsius atau 104 derajat Fahrenheit. Setelah itu pasien akan merasakan sakit kepala (demam) yang berlangsung 2 sampai 7 hari. Dalam fase demam ini biasanya dirasakan gejala pasien dengan ruam kulit. Pada hari pertama atau dua ruam akan terlihat seperti kulit kemerahan yang terkena panas. Selanjutnya (pada hari 4 sampai 7) ruam menyerupai campak.

demam tinggi dirasakan oleh pasien akan mereda setelah memasuki fase kritis yang berlangsung hingga 2 hari. Dalam fase ini, cairan dapat menumpuk di dada dan perut sebagai akibat dari kebocoran pembuluh darah kecil. cairan akan dijauhkan dari berhentinya sirkulasi darah dalam tubuh.

Ketika fase penyembuhan, cairan bocor keluar dari pembuluh darah akan kembali ke dalam aliran darah. Pasien biasanya pulih secara bertahap pada tahap ini, sekitar 2 sampai 3 hari. Dalam fase ini, pasien sering kehilangan kesadaran atau kejang karena otak-dipasok kelebihan cairan. Ada juga gatal parah merasa dan denyut lemah.

PENYEBAB DEMAM BERDARAH
Virus dengue adalah virus yang menyebabkan seseorang terkena demam berdrah. Virus awalnya tergelincir di kemudian hari dalam sel-sel tubuh untuk nyamuk saluran pencernaan. Sekitar 8 hari 10 hari kemudian, virus akan menyebar ke kelenjar liur nyamuk, di mana produksi air liur atau ludh atau air liur. Oleh karena itu, nyamuk yang menginfeksi seseorang digigit oleh lulus sama atau bergerak bersama dengan virus dengue nyamuk air liur ke dalam tubuh manusia.

Awalnya virus ini tidak berbahaya karena masih melawan sistem pertahanan tubuh dari sel-sel darah putih bantuan. Seiring waktu virus yang mereproduksi (atau multiply) bahwa sistem kekebalan tubuh tidak cukup kuat untuk menahan serangan virus dengue, virus berhasil mendapatkan hasil dan menyebar dalam jaringan tubuh.

Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua.




Keyword :
demam berdarah | demam berdarah pada anak | demam berdarah akut | demam berdarah adalah penyakit | demam berdarah dengue | Obat demam Berdarah | Demam Berdarah herbal | Dbd | Demam Berdarah Alami | Cara Atasi Demam Berdarah | Demam berdarah Aman | Apa itu demam berdarah | Demam berdarah obat |
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kenalkanlah Demam Berdarah"

 
Template By Solusi Anak
Back To Top